Thursday, January 10, 2013

Dari mana selera musikku berasal?

Dari kemaren baru kepikir kenapa selera musik gue agak beda dari temen2 seangkatan gue. Setelah baca blog seorang penyiar tentang 100 lagu favoritnya, ternyata gue tau lagu2 itu. lagu2 jadul man! sekitar tahun 90-an gitu.. setelah gue pikir2, gue tau asal muasal dari mana datangnya selera musik gue yang seperti ini.
Ternyata, sejak gue masih kecil, masih anak2, nyokap itu udah "mencekoki" gue dengan musik2 yang ngetrend di jaman nyokap gue masih ABG. Nyokap gue tuh suka banget dengerin salah satu program radio yang muterin lagu2 oldist dan kadang suka request lagu via telpon. Alhasil, tiap hari gue akrab sama yang namanya lagu2 mulai dari tahun 70-an sampe 90-an. ditambah lagi koleksi kaset bokap nyokap yang banyak juga ternyata! dan kaset itu masih disimpen walaupun gue tau kalo itu kaset diputer suaranya udah aneh dan ga karuan.
Well, gue ternyata beruntung punya nyokap yang selera musiknya oke banget. Kalo bokap sih setau gue ga terlalu suka musik, nyanyi aja jarang banget. sekalinya nyanyi, suka asal2an dan ganti lirik semaunya gitu -_-
kalo nyokap itu suka banget sama jazz, blues sama slow rock. dan akhirnya gue uikut terpengaruh juga sama musik favorit nyokap.Nyokap gue juga suka banget nyanyi! secara, waktu nyokap gue masih ABG, dia adalah vokalis dan anggota paduan suara. ga heran anak2nya juga suka nyanyi plus main musik :p
Nah, salah satu kaset milik nyokap yang jadi favorit gue adalah Jazzy Tunes ini. Isinya kumpulan lagu jazz barat yang ear-catching banget. Gue inget dulu nyokap beli kaset ini waktu gue masih SD.
Gue suka semua lagu yang ada di kaset ini. Recommended buat kalian yang suka musik jazz ala 80-an dan 90-an.



Gue itu lahir taun '92 tapi gue tau lagu2 tahun 80-an juga. itu berkat nyokap gue!
Mungkin temen2 gue sukanya lagu2 K-pop (sebenernya gue juga suka!) atau lagu baoyband girlband Indonesia yang kadang liriknya agak absurd (ouups, sorry!) atau lagu2 band melayu yang mendayu-dayu atau juga lagu juga lagu2 pop Barat yang lagi happening kayak Justin Bieber or Taylor Swift atau One Direction. yah, itu sih selera masing2 ya. lagu2 sekarang emang bagus2 kok, asik. tapi sayang, kalo keseringan didengerin itu malah jadi boring banget. beda sama lagu2 oldist yang sering gue dengerin. Gue ga pernah bosen! apalagi nyokap gue yang dari dulu emang suka sama lagu2 ini. mungkin di antara kalian ada yang setipe sama gue? let's share! :)

No comments: