Monday, July 2, 2012

Salahkah Langkahku?

Berjalan, meniti langkah demi langkah yang terpaut di atas bumi
Satu per satu kuhitung derap langkah yang terasa berat
Mengukur seberapa jauh aku sudah melewati semua rasa absurd ini
Menatapmu seperti terhipnotis, dan aku selalu ingin menujumu
Lagi kuhitung langkahku, seberapa lama aku mulai berjalan lurus ke arah kamu berdiri
Tapi aku tak pernah tiba tepat di depanmu, kamu selalu menjauh
Dan melemparkan butir-butir harapan semu yang terus saja kutangkap
Sampai pada satu ketika aku terbangun
Dari jentikan jemari dewa matahari yang menyinari mataku
Pikiranku seakan meluap hingga ke seluruh galaksi
Aku tahu semua langkahku padamu adalah kesalahan besar
Daya magnet yang menempel dalam dirimu, pengaruh hipnotis yang kau sebarkan
Membuat kakiku terus melangkah ke arahmu walaupun kita selalu berjarak, dan aku tak pernah sampai di depan wajahmu
Aku kehilangan pikiranku, tak bisa menemukan di mana letak hatimu
Tak pernah mendengarkan degup jantungmu yang sama sepertiku
Ketika aku sadar kamu selalu mundur saat aku berjalan maju
Melepas logika dan segala nalar yang bersarang di otakku
Melawan kata hati yang terus mengutuk kebodohanku
Dan detik ini benar-benar terhenti
Dimana aku sadar langkahku bukanlah ke arahmu
Semua semu karena kamu tak nyata dalam hidupku, walaupun wujudmu nyata kulihat setiap waktu...


No comments: