Sunday, September 16, 2012

Learn some things..

Sunday was come, i love Sunday no matter how busy i am..
Hari ini ikut Misa di gereja entah untuk yang keberapa kali bersama temen2 yang dengan sangat baik hatinya selalu mengajakku pergi bareng. (Ini jujur, ga ada perez2nya)
Biasanya kita pergi bertiga, tapi hari ini bertambah 1 teman dan kemungkinan minggu2 selanjutnya kita perginya berempat.. Yang jelas lebih menyenangkan.
Biasanya juga kalo kita pergi bertiga pasti agak telat, tapi hari ini pas. Bisa duduk di tempat yang menghadap altar. Jujur, aku lebih suka duduk disitu karena bisa liat altar yang megah dan hiasan dinding yang terlihat keren. Selain itu, berdoa rasanya lebih dapet feelnya. Jadi inget pertama kali dateng ke gereja itu sama seorang temen, duduk lebih depan daripada tempatku tadi. Rasanya tuh kagum banget, merasa apa yaa, beda deh susah diungkapkan dengan kata2. Memang ini bukan yang pertama kali dateng ke gereja, tapi setiap kali dateng ke tempat ini, aku merasa Tuhan itu deket, merasa nyaman.
Aku udah mutusin untuk belajar Katolik. Semester depan kemungkinan mau ikut pelajaran Katekumen (kalo ga salah). Pengennya semester ini, tapi terlalu sibuk jadi diundur dulu dan kayaknya pendaftarannya udah ditutup juga. Puji Tuhan orang tua udah setuju sama keputusanku. Mereka membebaskan aku milih sesuatu yang memang nyaman untukku. Mama sempet tanya apa aku udah yakin sama keputusanku, aku jawab yakin dan ini memang keinginan yang udah lama banget aku simpen karena menunggu saat dan tepat dan terus meyakinkan diriku sendiri.
Mungkin orang bertanya2 tentang alasan kenapa aku mau belajar ini, tapi aku ga pernah malu untuk bilang alasannya. Dan untungnya aku selalu didukung.
Semoga jalanku untuk belajar diberi kemudahan sama Tuhan ya..

No comments: