Saturday, October 6, 2012

Minggu Penuh Duka

Minggu ini rasanya bener2 aneh. Entah kebetulan atau apa minggu ini jadi minggu berkabung.
Diawali dari ibu temen sekelasku yang meninggal, juga beberapa orang yang aku kenal juga mengalami hal sama. Dan hari ini, aku mengalaminya juga.
Baru aja mama kirim sms ke aku, sepupuku meninggal dan udah dimakamin tadi siang.
Dia anak dari sepupu mamaku yang tinggal di Surabaya. Udah dari kecil dia sakit asma parah. Waktu itu pertama dan terakhir aku ketemu dia. Rasanya setiap hari dia harus susah payah ngobatin sesak nafas yang selalu kambuh. Jujur, aku ga tega ngeliat dia kayak gitu setiap hari. Dan tadi, Tuhan mengakhiri penderitaannya selama bertahun-tahun.
Mungkin kita ga banyak ngobrol selama ini, tapi aku tau gimana rasanya tersiksa karena sakit dan ngerasa tersisih. Setiap kali aku liat sepupuku ini, aku merasa bersyukur karena ga harus merasakan sakit yang menyulitkan diri sendiri. Dia cukup kuat, walaupun sering kerepotan menahan rasa sakitnya.
Tuhan sudah punya kehendak lain. Dia ga bisa terus bertahan dengan keadaan seperti itu.
Selamat jalan Mbak Anggia... Semua rasa sakit yang selama ini ada sudah Tuhan lepaskan.
Aku dan keluarga akan mengirimkan doa untuk mbak supaya mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. Amin.

No comments: