Saturday, March 24, 2012

Alone is (not) Lonely

Sejak pertama kali menginjakkan kaki di kota Jogja ini, gue pikir akan sulit menjalani hari-hari gue sendirian..
Ga bergantung sama orang lain seperti kebiasaan gue dulu. Gue inget banget dari kecil sampe gue SMA kalo mau pergi kemana-mana minta ditemenin bokap atau nebeng temen..
Tapi, sejak gue tinggal di Jogja, gue lebih berani pergi ke tempat baru sendirian,naik kendaraan umum..
Kesasar, nemu tempat2 baru udah biasa buat gue..
Nyobain makanan di tempat baru,juga sendirian..
Bukannya gue ga punya temen, tapi kadang pergi sendirian itu bisa bebas,ga perlu mikirin orang lain yang ikut sama kita..
Mungkin orang pikir gue ini rada ngenes karena jarang banget pergi bareng temen2, tapi pergi sendirian itu punya kenikmatan berbeda.
Gue cuma pengen membiasakan diri gue untuk ga terlalu tergantung sama orang lain..
Kalo bosen,ya tinggal ngajak temen buat jalan bareng..
Gue bener2 ngerasa bebas disini, mungkin karena dulu gue selalu dipantau bokap dan dikawal kemanapun gue pergi..
Kadang gue bosen diperlakukan kaya gitu, karena  gue udah dewasa, tapi kadang ada saat2 yang bikin gue kangen saat2 itu..
Gue ga ngerasa takut lagi pergi ke tempat asing sendirian, sepertinya gue udah mulai enjoy dengan "Alone Trip" gue ke tempat2 tertentu..
Setiap gue pergi sendirian, gue ga pernah mikirin pendapat orang lain yang melihat hobi gue yang seperti ini.
Justru ini sangat fun dan exciting buat gue, karena sebenernya gue ini tipe penyendiri..
Mungkin besok2 gue mau coba hunting tempat2 seru yang bisa gue datengin dan nanti gue bisa ajak temen2 gue pergi bareng..

Melakukan berbagai hal seorang diri bukan berarti tidak memiliki teman atau merasa kesepian..
Kadang ada saatnya kita bener2 memerlukan waktu private dengan diri kita sendiri kan??

No comments: