Monday, March 5, 2012

Kami Takut ada "Sesuatu"

Hampir 6 bulan gue kenal orang ini. Dia orang yang baik dan care,sebenernya.. Cuma beberapa orang bilang dia aneh,dan itu juga yang gue rasain. Tapi kadang kami punya cara berfikir yang sama dan terkadang dia juga tau apa yang gue pikirin dan rasain. Sejak kami terlibat satu situasi yang memaksa kami untuk saling dekat dan mendapatkan suatu "chemistry",banyak teman yg berfikir kalo ada sesuatu yang terjadi antara gue dan dia. Tapi semua cuma isapan jempol semata. Setelah situasi itu berlalu,gue terkesan menjaga jarak. Bukan terkesan sih,tepatnya memang menjauhkan diri.Udah cukup buat gue deket sama dia untuk situasi yang terpaksa aja. Gue takut. Dia pun juga takut. Temen-temen gue berpendapat beda tentang kami berdua,gue cuma masa bodo. Awalnya gue sedikit kesel karena mereka asal tebak tentang kami. Gue cuma ga mau denger gosip yang ga penting.. Dan makin hari semua itu hilang dengan sendirinya,termasuk "chemistry" yang pernah kami jalin karena keterpaksaan situasi. Kami jarang menyapa,bicara apalagi ngobrol.. Jelas sekali kami berusaha menjauhi satu sama lain. gue ga tau dia orang seperti apa,dan gue ga berusaha cari tau. perhatian dan pengakuan yang pernah gue rasain justru bikin gue takut. takut menyalah-artikan maksud dia. Mungkin temen-temen juga tau kalo hal yang kami lakukan terlihat jelas. gue hanya mencoba bersikap wajar dan seadanya,tapi malah terasa aneh dan kaku. gue ga pernah mau deket dia dan gue ga pernah mau liat matanya.. gue ga bisa nebak dia orang yang kaya gimana. Ketika di depan orang lain dia tampak ga peduli,tapi di belakang dia tau berbagai hal tentang orang2yg dia kenal..
Dan hari in pun gue merasakan penolakan itu. Dia sengaja menjauhkan diri dari gue ketika gue ga sengaja berada di deketnya. rasanya seperti gue ini orang yang lagi kena penyakiy menular,seketika menjauhi gue kaya gitu. oke,gue ga marah kok.. gue juga takut kalo gue deket2 sama lo. Sebenernya kami tidak saling membenci,tapi ada jarak dan sebuah ketakutan yang mebuat kami jadi seperti itu. Mungkin kami sama-sama takut ada "sesuatu" yang tidak bisa kami jelaskan. Butuh waktu untuk bisa memperbaiki semuanya. Sifat kami yang sama-sama tertutup membuat semuanya agak sulit,walaupun kami bertemu setiap hari,di waktu dan tempat yang sama.. Tapi ada batas yang terlalu tebal yang membuat kami tampak seperti orang yang tidak saling mengenal..


Gue tau lo orang yang baik,tapi sifat lo ga bisa gue tebak,sungguh.. Semoga keadaan membaik seiring berjalannya waktu..
Karena kita teman,dan akan saling membutuhkan suatu saat nanti..

1 comment:

An Uncomplicated Thing said...

gw tauu nih ty hahaha
tp ga perlu disebut kan namanya? :P