Wednesday, March 14, 2012

How to Be Mature (?)

Semakin lo bertambah umur,pasti lo pikir lo akan menjadi dewasa dengan sendirinya kan? Tapi gue ga setuju.. Menjadi pribadi yang dewasa itu selain berpatokan sama umur, cara berfikir, kematangan diri, dengan siap kita bergaul gue pikir jadi patokan juga untuk bisa berfikir dan bertindak dewasa. Pengalaman hidup adalah hal yang paling berpengaruh menurut gue. Banyak banget contoh nyata, anak2 yang masih sangat muda harus mengalami banyak pengalaman yang mungkin sangat sulit untuk orang seusia mereka. Hidup yang keras, problem yang complicated, pasang surut kehidupan menjadi kekuatan untuk mereka agar bisa jadi lebih baik dan lebih kuat di masa depan. 
Gue sendiri merasa belum cukup dewasa menanggapi suatu hal, tapi dengan berbagai pengalaman yang pernah gue rasain, tentu banyak hal yang berubah dari diri gue.. Gue yang dulu manja, penakut dan cengeng sekarang belajar menjadi stronger girl. Think mature bukan berarti kita tua, tapi kita punya prinsip dan pandangan yang lebih luas, rencana yang akan dilakukan di masa depan akan lebih terbaca daripada kita cuma mikirin apa yang terjadi hari ini, tanpa peernah mau memikirkan hal apa yang akan terjadi besok dan seterusnya. Orang yang tua belum tentu dewasa, tapi punya pemikiran yang CUKUP dewasa lebih baik daripada TERLALU atau SOK dewasa.. Menurut gue itu menyebalkan dan bikin orang lain bukannya bersimpati sama lo, tapi malah bikin annoying..

How to be mature? I don't know for sure, karena gue belum bener2 jadi dewasa. Gue masih belajar, belajar memahami diri sendiri dan orang lain..

No comments: