Friday, March 30, 2012

A New Perspective

Time changes. Every second,every minute,every day,every year..
We growing up and being mature.
Ada banyak hal yang tanpa kita sadari dapat merubah diri kita.
Entah sebagian atau malah seluruhnya.
Waktu berjalan,usia bertambah.
Of course we did some changes when we grow older.
Gue sangat merasakan perubahan itu,dari berbagai macam sudut pandang..
Entah dari sudut pandang gue sendiri atau orang lain.
Mau ga mau,sadar ga sadar perubahan pasti terjadi.
I know being a human is really hard,actually..
Tapi menjadi orang yang lebih baik pasti memiliki perubahan pandangan.
Maksudnya,cara kita memandang suatu kejadian atau masalah.
Mungkin dulu waktu gue masih kecil,gue jarang berfikir panjang atau yang rumit.ulu
Tapi sekarang,gue mulai tumbuh dewasa dan tentunya cara berfikir juga harus dewasa.
Berfikir dan bertindak lebih bijak jadi satu kewajiban bagi seorang yang sudah dewasa.
Gue tau ga semua orang bisa melakukannya begitu aja,karena ini semua proses.
Dan inilah yang membuat tingkat kedewasaan seseorang berbeda-beda.
Pengalaman hidup juga menentukan bagaimana cara dia memandang suatu hal.
Gue tau gue juga sudah mulai mengalami perubahan ini dan gue rasa ini agak membingungkan.
Gue harus bisa mengambil keputusan sendiri,memliiki pandangan jauh ke depan..
Membuka mata terhadap semua kenyataan yang gue lihat,menerima resiko dari setiap tindakan gue..
Dulu,gue bukan orang yang peduli terhadap hal-hal disekitar gue,gue juga lebih sering berfikiran negatif terhadap hal-hal negatif yang dilakukan orang lain..
Tapi sekarang,gue tau ada banyak alasan kenapa orang lain bertindak sesuka hati mereka.
Saat ini gue mulai membuka pikiran gue dan mencari sendiri jawaban dari berbagai macam pertanyaan yang muncul di kepala gue..
Memecahkan masalah sendiri,lebih punya prinsip dan janji untuk diri sendiri..
Gue ga bisa lagi tutup mata dan telinga terhadap apapun yang ada di depan gue..
Gue melihat suatu hal dari berbagai macam cara pandang yang berbeda.
Mungkin kalo suatu saat ada orang yang suka atau ga suka dengan gue,ga mungkin gue ga denger.
Gue pasti mendengar,dan mencari tau alasan kenapa orang itu berfikir seperti itu.
Cukup gue yang tau alasannya,dan gue akan coba terima itu semua.
Gue belum cukup dewasa,karena terkadang banyak hal yang masih menunjukkan bahwa gue belum sepenuhnya menjadi orang dewasa..
Tapi perubahan menjadi dewasa terus gue alami dan kini gue memiliki perubahan cara pandang yang tanpa gue sadari merubah diri gue untuk bisa lebih bijak dalam memandang kehidupan ke depannya..

Terima kasih atas semua pengalaman yang pernah dialami,ini benar2 memberi warna lain buat hidup gue..
There's a new perspective in me,and i know the other changes still waiting for me to make me better than this time..

No comments: